Out of The Box

Setelah mengikuti kegiatan “Bearpreaneur” Bersama beruang matahari di Panti Asuhan Babussalam, panitia berbincang akan adanya kegiatan dibulan puasa nanti. Sama seperti tahun sebelumnya Beruang Matahari membuat acara buka bareng sama anak panti. Saat ditengah perbincangan, saya ditawari menjadi divisi logistic dan dalam pikiran saya masih ragu karena harus diakui terlalu banyak kegiatan nanti dibulan puasa tapi saya ngga pikir panjang, saya langsung terima menjadi bagian divisi logistic….intinya mah kumaha ke ae daah. Setelah perbincangan selesai tentang kegiatan di panti Babussalam, saya dimasukan ke grup beruang matahari. Dihari itu juga saya sedang menunggu kabar kepastian lolos atau tidaknya menjadi bagian 1000 Guru Bandung untuk TNT10 spesial Hardiknas.

IMG_3144

Sore hari, saya check email masuk dan Alhamdulillah saya lolos untuk menjadi bagian volunteer 1000 Guru Bandung Traveling and Teaching ke SDN Pangeureunan 5. Rasa senang iya ada, rasa bingung ada juga wkwkwkk setelah tadi siang di Panti Babussalam saya dimasukan ke dalam kepanitiaan Beruang Matahari. Dalam Pikiran saya apakah bisa fokus kedua kegiatan tersebut dalam 1 waktu. Setelah dijalani beberapa hari dan ternyata saling rolling antara persiapan 1000 Guru Bandung dan Beruang Matahari, terus berubah strategi dalam pembagian waktu keduanya wkwkwk parah beudlaaah pokonya. Setelah kegiatan 1000 Guru Bandung selesai, saya memang akan fokus ke persiapan di divisi logistic tapiiiiiiiiiii……….H-37 sebelum acara Beruang Matahari, saya dapat kabar dari bos bahwa ada kerjaan di Jakarta dan pengerjaannya itu1 bulan. Kabar ini semakin semrawut untuk persiapan Beruang Matahari, apalagi ditunjuk sebagai Koordinator Logistik.

Beberapa hari saya berpikir ulang untuk menjadikan kak Adi sebagai Koord. Logistik menggantikan peran saya yang harus ke Jakarta. Posisi yang sangat sulit untuk persiapan ini karena tuntutan pekerjaan. Sebelum ke Jakarta, saya pun  meminta maaf kepada Kak Ilham sebagai pengerak seluruh divisi, karena ini posisi yang rumit dan harus dilakukan pergantian koord. Logistik. selama di Jakarta, saya tidak bisa berbuat banyak untuk divisi logistic tetapi saya mencoba sebisa mungkin untuk membantu acara ini. Pada akhirnya, H-1 baru saya bisa gabung untuk rapat persiapan acara “out of the box”. ..parah beud kan XD. Disesi rapat saya diskusi Bersama divisi logistic dan divisi lain untuk kelangsungan acara besok harinya.

Seperti biasanya, jika ada acara apapun saya tidak bisa tidur hingga pagi hari karena takut ketiduran wkkwkwk. Jam 9 panitia harus sudah briefing dan tidak disangka ada miss communication yaitu anak-anak jalanan sudah dalam perjalanan, padahal dalam rundown anak-anak jalanan itu hadir di Pendopo jam 3 sore. Jam 10-15 adalah jam untuk kegiatan anak-anak panti untuk mendapatkan cooking class Dari ECCB ENHAI. Dalam persiapan tersebut panitia mengeluarkan tenaga ekstra karena disamping anak-anak jalanan yang sudah datang dan Liasion Organizer (LO) yang minim pertiap divisi. Namun semua itu dapat di back up oleh beberapa divisi yang langsung terjun untuk menjadi LO. Dadakan. Acara di STP Dome Enhai telah selesai, akhirnya anak-anak panti dan anak-anak jalanan konvoi Bersama VCB Community untuk langsung merapat ke Pendopo Bandung.

Keberlangsungan persiapan di pendopo pun ternyata minim, sehingga divisi dekor,dokumentasi, dan logistic sedikit kewalahan. Persiapan belum selesai, konvoi VCB Bersama anak-anak telah datang sehingga panitia lebih cepat bergegas mempersiapkan acara di pendopo ini. Banyak rundown acara yang tidak sesuai tetapi itu wajar karena hal itu pasti akan terjadi disuatu event apapun. Selama dipendopo, anak-anak akan tampil untuk panti-panti yang lain selain itu anak-anak dapat ilmu dari kak angger sebagai salah satu perwakilan dari dusdusduk bagaimana mengolah kardus menjadi hal yang bernilai tinggi. Acara buka puasa, anak-anak pun dapat di koordinir dengan baik, teu rusuh lah pokokna mah…hehe. Rundown acara telah rampung hingga selesai meski tidak tepat waktu hingga acara penyerahan plakat kepada beberapa panti dan komunitas anak jalanan serta surprise untuk founder Beruang Matahari yang ke 5 berupa pemotongan kue dan diakhir acara kita berfoto Bersama.

About zakapramadhan

Say, "It is He who has produced you and made for you hearing and vision and hearts; little are you grateful." (67:23)

Posted on 14 June 2017, in Beruang Matahari and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

