kelas photography di Rumah Bintang (Rubin)

page

 

Pertama kali datang ke rumah bintang tanggal 25 juni 2014. teh titi (Nastiti), mengajak saya untuk menjadi mentor anak-anak di kelas fotograpi yang di tinggal oleh teh rini (mentor fotograpi dulu). Saat itu, saya pun langsung tertarik dengan kegiatan yang ada di rumah bintang. Tanggal 25 juni 2014, saya datang dengan salah seorang teman di berbagi nasi (Prihesty) bertemu dengan pengagas rumah bintang yaitu kang Niki. Saat memasuki rumah bintang, interiornya pun sungguh kreatif dengan gambar-gambar warna warni disana sini.

Bertemulah saya, dengan kang Niki. Beliau menjelaskan secara detail tentang Rumah Bintang dengan santai.

“Rumah bintang didirikan agar mimpi-mimpi mereka bisa tercapai dan menjauhi hal-hal yang bersifat negatif” ujar Kang Niki.

Beliau pun menceritakan anak yang senang sekali dengan kelas fotograpi, nama anaknya itu adalah jessica. Saat saya bertemu anak itu, excited beud. Rasa senang, gembira terpancar dari wajahnya. Kalau saya liatnya malah olohok wkwkkwkwk tapi saya pun ikut senang.

Pada tanggal 08 juli 2014, saya datang ke rubin sambil ngabuburit dengan tujuan ngobrol santai sama anak-anak, ya pedekate lah ya dengan anak anak hahhaha. Lalu saya menanyakan “sampai mana perkembangan materi yang di ajarkan oleh teh rini kemarin?”.  Materi exposure, aperature, ISO, panning, freezing, zooming pada sudah, tapi saat di tanya kembali blank hahha  tapi tak apa-apa yang penting adalah niat mereka ingin mendalami dunia fotograpi.

Sebagai pemanasan, foto diatas adalah foto hasil anak-anak. Kita mulai dari teknik “bokeh”. Eits, pake lensa manual 50mm F1.8 (1979-1985) hahaha, lensa yang bisa fokus dengan manual atau oleh penggunanya. Mengapa? saya ingin melatih kemampuan pengelihatan mereka terlebih dahulu dengan tujuan agar pengelihatan mereka bisa tajam saat keadaan low light/minim cahaya yang terkadang saat mode autofokus, titik fokus tidak terdeteksi dan moment untuk mengabadikan gambar akhirnya lewat begitu saja. maka dari itu anak-anak di latih dengan lensa manual.

Dari hasil foto-foto mereka sudah cukup baik, tinggal dilatih kembali ketajaman saat membidik objek / bidang yang akan di ambil serta mengingat kembali pelajaran / materi yang sudah di berikan oleh teh rini, serta tak lupa juga berterimakasih kepada teh Rini yang telah mengajarkan anak-anak belajar fotograpi. Dengan bacaan Basmallah “bismillahirrahmanirrahim”, dengan izin Allah SWT saya ingin membagikan ilmu-ilmu saya yang bermanfaat untuk anak-anak dan orang lain dengan lancar. Amin  Ya Allah….

Advertisements

About zakadoublez

Say, "It is He who has produced you and made for you hearing and vision and hearts; little are you grateful." (67:23)

Posted on 11 July 2014, in Rubin (Rumah Bintang), Social and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: